Aplikasi Live streaming indonesia paling populer

Aplikasi Live streaming indonesia paling populer




Media Sosial Aplikasi video streaming, Sebetulnya Ini menjadi  layanan sudah lama disediakan oleh beberapa vendor seperti Youtube, Ustream, Livestrem, dan lainnya. Namun  seiring berkembangnya ilmu teknologi internet, lebih mudah mengakses untuk menikmati layanan Aplikasi video streaming, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun dalam bentuk aplikasi yang dengan mudah di download oleh setiap penggunanya, apa lagi saat ini Aplikasi video streaming sudah digabungkan dengan jejaring sosial makin memanjakan pengguna media sosial tersebut.

Apa kelebihan aplikasi Aplikasi video streaming?
Kelebihan dari aplikasi Aplikasi video streaming ini memungkinkan setiap penggunanya melakukan kegiatan siaran langsung hanya dengan melalui HP smartphone dan bisa ditonton secara langsung pada saat itu juga oleh orang yang ingin menontonya. Dan lebih mudahnya lagi kita tidak perlu peralatan penyiaran khusus yang rumit dan mahal cukup dengan adanya koneksi internet dan smartphone  download aplikasi kemudian semua bisa dilakukan kapan saja.

Layanan Aplikasi video streaming di Indonesia saat ini sudah banyak aplikasi khusus Aplikasi video streaming yang bisa kamu nikmati dan sudah populer di Indonesia, bahkan jejaring sosial populer juga sudah menambahkan fitur Aplikasi video streaming didalamnya sehingga memungkinkan kita untuk chatting, berinteraksi satu sama lain dengan bertatap muka melalui video streaming, dengan host yang real-time membuat pengguna aplikasi tersbut makin disukai dan semakin meningkat penggunanya.
Untuk yang belum tahu atau belum mengenal Aplikasi video streaming, Berikut ada beberapa layanan Aplikasi video streaming yang ada di Indonesia dan aplikasi-nya bisa  didapatkan di PlayStore bagi pengguna Smartphone/ android..

Baca juga: Cara Mendapatkan duit dari Aplikasi Bigo Live

1. ClipOnYou
CliponYu menjadi sebuah situs yang menampilkan online video streaming dan live entertainment, memang bisa dibilang sebuah gebrakan baru dunia media sosial di Indonesia. Sebab saat itu, format live streaming dikombinasikan langsung dengan media sosial, termasuk belum populer saat itu. Pertama kali hadir pada bulan Agustus 2014 CliponYu bisa dibilang cepat berkembang dengan semakin banyak penggunakanya.
Salah satu daya tarik dan menjadi ciri khas CliponYu, adalah host-nya kebanyakan wanita muda dan cantik. Tak ketinggalan, ada pula sesi private chatting dengan pengguna, dan formula ini berhasil untuk atraktif pengguna. Terbukti, tatkala ada beberapa host yang siaran dari pagi sampai siang hari, pengunjungnya CliponYu bisa membludak. Mereka mengklaim, bisa mencapai 2 juta pageview dan 300 ribu pengguna aktif.
Download Aplikasi ClipOnYou Google playstore

2. Siaranku
Siaranku menjadi layanan Aplikasi video streaming dengan konsep siaran radio. Namun program radio ini tak hanya memungkinkan kita sebagai pendengar saja namun dapat melihat langsung seperti apa dan siapa penyiar idola kamu, bahkan kamu bisa berinteraksi melalui chatting dan pemberian Virtual Gift.
Dalamnya ada menu dimana kamu  bisa meminta lagu, ataupun hanya sekadar suka-suka saja mendenagarkan idola kamu siaran. di Layanan Aplikasi video streaming Siaranku  bisa melihat bintang tamu lewat topik dan tema yang berbeda-beda setiap harinya.
Download Aplikasi Siaranku  Google playstore

3. Nonolive
Nonolive menyediakan konten yang inovatif, real time dan melibatkan interaksi penggunanya. Konten dapat diatur ke dalam beberapa suasana, seperti live-stream ketika berbelanja, jalan-jalan atau di dalam sebuah pesta. Konten tersebut bisa diganti sesuai dengan suasananya, inilah yang membuat konten menjadi lebih atraktif.
Layanan Aplikasi video streaming Nonolive yang ditawarkan ini mirip dengan CliponYu. Mereka menyediakan aneka hiburan dalam platformnya dengan mayoritas host-nya adalah wanita muda dan atraktif. NonoLive juga memiliki keunikan, dimana seorang host (pengguna) bisa mengumpulkan virtual gifts atau hadiah yang diberikan oleh para followers/ fans lalu menukarnya dalam bentuk rupiah, langsung dari aplikasi, ini bisa di jadikan alternatif mencari penghasilan di internet.
 Download Aplikasi Nonolive  Google playstore

4. Zeemi
Zeemi menjadi Layanan Aplikasi video streaming yang membidik kalangan para komunitas, dengan menyediakan sarana Aplikasi video streaming yang interaktif, dan kesempatan untuk memperluas jaringan, serta membawa percakapan offline ke online.Jadi lebih memudahkan kegiatan pertemuan di komunitas tanpa harus kopi darat secara offline.
Saat ini Zeemi telah memiliki ribuan pengguna yang aktif. Beberapa komunitas yang aktif menggunakan, bagaimana komunitas anda tertarik menggunakan Layanan Aplikasi video streaming?
 Download Aplikasi Zeemi  Google playstore

5. iShow
iShow terlebih dulu hadir terlebih pertama kali di Thailand,Kemudian iShow mengembangkan sayapnya mengikut jejak lainnya yang menjadi salah satu platform online Aplikasi video streaming yang juga ikut mencoba peruntungan di pasar Indonesia. Jumlah member yang sudah mendaftar layanan ini adalah sekitar 4000 user cukup bisa dikatan banyak untuk pendatang baru di Indonesia.
Layanan iShow bisa diakses para pengguna melalui desktop di situs ishow.id dan juga melalui aplikasi smartphone berbasis Android dan iOS. Saat peluncuran, iShow pernah menggandeng Smartfren menangani jaringannya.
Download Aplikasi iShow Google playstore

6. Periscope
Layanan Aplikasi video streaming dengan komentar ini dimulai pada Februari 2014. Lewat Periscope, dengan mengandalkan video streaming, semua orang bisa mengabadikan peristiwa atau kehidupan mereka secara live. Pengguna yang disebut broadcaster bisa berkomentar dan saling berinteraksi, misalnya meninggalkan love, sebagai tanda suka pada video tersebut. Twitter mengklaim Periscope telah digunakan jutaan orang di dunia, termasuk tokoh-tokoh terkenal di Indonesia.

Salah satu pelopor jejaring sosial yang menyediakan layanan Aplikasi video streaming yaitu Twitter melalui Periscope. Biasanya informasi ter-update mengenai kejadian apapun bisa kita update melalui Twitter, namun informasinya hanya berupa tweet. Kebutuhan dalam mengetahui update berita terbaru melalui layanan Aplikasi video streaming ini lah yang memunculkan ide lahirnya Periscope.
Download Aplikasi Periscope Google playstore

7. Facebook Live
live streaming video di Facebook menggunakan akun yang kita miliki dengan menggunakan fitur Facebook Live. Facebook Live adalah layanan video broadcast dari Facebook .Melalui Facebook Live kita bisa gunakan smartphone untuk berbagai momen secara langsung kepada teman, keluarga atau fans dan bisa langsung saling memberikan respon juga komentar dari reaksi mereka tersebut.
Facebook juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan untuk menemukan, berbagi, serta berinteraksi dengan konten video streaming tersebut. Beberapa fitur yang diperkenalkan adalah fitur Live untuk Groups dan Events. Ada juga menu interaktif Live Reactions, Replay Comments dan Live Filters & Doodling dan masih banyak menu atraktif lainnya.
Download Aplikasi Facebook Live Google playstore

8. Bigo Live Streaming
Aplikasi Aplikasi video streaming ini yang satu ini tergolong baru di Indonesia, namun kehadirannya tidak kalah atraktif dengan layanan Aplikasi video streaming lainnya yang ada, jika dilihat dari penggunanya Bigo Live semakin menonjol di komunitas online.
Sejak diluncurkan Maret 2016 lalu, Bigo Live memang langsung populer dan pengguna Bigo Live banyak yang menyalurkan hobi, bakat dan keahliannya lewat Aplikasi video streaming. Mereka mempertontonkan keahlian mereka, seperti bernyanyi, menari, memasak, memberikan tutorial, hingga sekadar ngobrol dan berbagai hal lainnya.
 Download Aplikasi Bigolive Google playstore

9. APP FAME
#Fame menjadi salah satu layanan Aplikasi video streaming yang diklaim sebagai Live Video Social Platform. #FAME ini diramaikan dengan kehadiran para pemusik, fashionista, bintang film, hingga comedian. Mereka turut menampilkan hiburan interaktif dengan penonton. Layanan ini juga menawarkan para penonton berupa kesempatan untuk menonton selebriti dan konser.
Pengguna  #FAME dari berbagai negara dapat berinteraksi, membuat komunitas, bertukar pikiran, dan mengomentari topik yang sedang hangat ataupun isu-isu lainnya dalam nuansa yang inovatif serta atraktif.
  Download Aplikasi  FAME Google playstore


Apa Penyebab Aplikasi video streaming populer di Indonesia?
Dengan kemajuan di dunia komunikasi maka banyak sekali media sosial melakukan inovasi untuk menggait para pengguna, yang sekarang lagi ngetrend dan lagi hit penggunaan layanan Aplikasi video streaming, mungkin ada sebagaian yang sudah lama di luncurkan namun masih termasuk baru hal layanan tersebut mulai populer. ada beberapa hal yang membuat Aplikasi video streaming menjadi Populer.

Berikut alasan mengapa media sosial live streaming menjadi populer dan banyak peminatnya 

Salah satu yang menjadi karakteristik utama dari live streaming adalah semuanya dilakukan secara alami tanpa dibuat-buat. Hal itu juga didukung oleh generasi muda saat ini yang menginginkan sesuatu hadir secara langsung (nyata) dan itu dapat ditawarkan oleh layanan live streaming ini. Karena dengan lewat aplikasi live streaming seseorang kadang tak perlu melakukan edit atau mengatur tampilan video agar terlihat lebih baik dan natural. Jadi, video yang ditampillkan apa adanya tanpa adanya rekayasa.

Hal tersebut juga yang menjadikan layanan live streaming ini lebih manusiawi. Kondisi itu jelas akan memberikan keuntungan bagi sebuah merek sebab perlu lagi menawarkan produk lewat iklan yang berlebihan. Satu jenis merek dapat menggandeng orang-orang populer untuk menyiarkan sebuah produk yang mejadi bagian dari kehidupannya.
Salah satu yang patut diingat adalah konsumsi video generasi muda akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, konten yang berbasis video selalu berhasil atraktif perhatian terutama dikalangan anak mudak yang memang mendominasi penggunaannya, tak terkecuali layanan Aplikasi video streaming.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet sangat mudah

Saat ini banyak generasi muda menginginkan layanan yang mampu menampilkan sesuatu secara alami dan apa adanya. Hal ini akan memberikan pengalaman yang atraktif dan menyenangkan untuk generasi muda saat ini, salah satu sebagai penyaluran hobi maupun yang ingin tampil selalu eksis.

Posting Komentar

0 Komentar