Cara Mendapatkan duit dari Aplikasi Bigo Live

Cara Mendapatkan duit dari Aplikasi Bigo Live




Media sosial berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kegemaran orang berinteraksi satu sama lain di dunia maya memunculkan kreativitas baru dari para pengembang aplikasi. Tak cuma berbasis foto, teks atau pesan singkat, kini banyak bermunculan juga media sosial berbasis video streaming. Salah satunya yang sedang populer adalah Bigo Live.

Bigo Technology PTE LTD pengembang software merupakan fenomena media sosial baru. Pengembang aplikasi ini bernama Bigo live yang ada di playstore yang berbasis di negeri seberang Singapura. Sejatinya live video streaming social network ini baru dirilis pada Maret 2016. Aplikasi ini tersedia di Play Store android dan apple secara gratis.

Dalam sekejap, aplikasi ini mampu mengalahkan aplikasi yang sudah lebih dulu populer seperti Snapchat, Cliponyu dan Nonolive. Yang menjadikan Bigo Live lebih diminati adalah kemampuan video streaming yang lebih cepat dan kualitas gambar yang lebih bagus.

Tak heran jika Bigo Live langsung nangkring di posisi atas jajaran aplikasi gratis di Singapura, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Laos. Begitu juga di Malaysia meskipun popularitasnya di negara ini sedikit lebih rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Di Indonesia, Bigo Live baru meluncur secara resmi sekitar bulan Juni lalu. Tak butuh waktu lama juga, masyarakat Indonesia yang terkenal berisik di media sosial langsung kepincut dengan aplikasi ini.

Indonesia memang kerap tercatat sebagai salah satu pengguna media sosial terbesar seperti Facebook, Twitter, Istagram atau Path. Wajar jumlah penduduk Indonesia juga sangat banyak lebih dari 240 juta jiwa. Tentu saja, mereka adalah pasar potensial untuk media sosial.

Dengan karakter masyarakat Indonesia yang suka bersosialisasi di dunia maya, kedatangan aplikasi baru juga sangat mudah dan cepat diterima oleh masyarakat. Begitu juga dengan Bigo Live, kini menjadi salah satu aplikasi yang ramai dibicarakan oleh netizen.

Apa yang bisa dilakukan di Bigo Live?

Bigo Live memungkinkan setiap orang berinteraksi dengan video streaming secara live. Setiap orang bisa mempunyai dua peran di aplikasi ini, yakni sebagai Pembuat konten dan sebagai viewer.

Untuk menjadi seorang Pembuat konten, kamu hanya butuh mengaktifkan fitur kamera di Bigo Live. Tentu saja, syarat utamanya ponsel yang kamu gunakan harus mempunyai kamera depan yang memadai. Sedangkan mayoritas user adalah viewer yang mengikuti siaran langsung para Pembuat konten.

Sebagai seorang Pembuat konten, kamu bisa melakukan banyak hal seperti menyanyi, bermain gitar, joget, memasak, berbagi tutorial make up atau fashion. Atau hanya sekedar cuap-cuap kepada para viewer.

Pada prakteknya, Pembuat konten di Bigo Live Indonesia lebih banyak yang menggunakannya sekedar untuk berbicara tentang aktivitas sehari-hari. Bahkan, ada yang setiap aktivitasnya disiarkan langsung dengan Bigo Live. Misalnya saat dia pergi ke fitness center atau gym, pergi ke kampus, pergi ke tempat pencucian mobil, hingga saat dia menyetir mobil pun kamera ponsel menyiarkan secara live. Herannya, tetap saja banyak viewer yang setia mengikuti setiap aktivitasnya.

Tapi cukup banyak juga Pembuat konten yang benar-benar memanfaatkan Bigo Live untuk menampilkan potensi diri seperti menyanyi, memberikan tutorial make up, mempromosikan kegiatan modeling yang dia ikuti dan lain-lain.

Contohnya adalah Cattleya Lychee. Ia merupakan salah satu Pembuat konten yang saya ikuti di Bigo Live. Kamu bisa follow akun instagramnya di catybabychee. Gadis berusia 21 tahun ini seorang model freelance. Saat ini, ia sedang mempersiapkan shooting untuk acara Take Me Out 2016 di salah satu stasiun televisi nasional.

Dalam setiap siarannya, gadis cantik yang berasal dari Gduitzhou China ini lebih banyak menjawab pertanyaan para viewer tentang aktivitas sehari-hari dan persiapan acara reality show yang dia ikuti.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga rajin siaran di Bigo Live di antaranya Sule dan Julia Perez. Beberapa Pembuat konten juga  merupakan pemandu acara di kegiatan promosi dan menyiarkannya secara live. Pada intinya, Bigo Live tidak terlalu membatasi kegiatan yang bisa disiarkan melalui video streaming live.

Tapi tetap saja, setiap teknologi baru selalu berpotensi menjadi pedang bermata dua. Begitu juga dengan media sosial seperti Bigo Live. Di satu sisi, Bigo Live mampu memberikan efek positif yang nyata bagi para penggunanya. Sebaliknya, ada pula sisi negatif jika seseorang salah dalam memanfaatkan aplikasi video streaming ini.

Sudah bukan rahasia lagi, beberapa Pembuat konten kerap mengumbar kegiatan yang vulgar dan berbau pornografi. Kebanyakan Pembuat konten memang wanita. Desas-desus yang beredar, mereka menggunakan Bigo Live untuk menjual diri.

Hal tersebut sebenarnya didukung juga oleh para viewer yang kerap meminta Pembuat konten melakukan tindakan-tindakan tertentu secara live. Tidak ada yang salah dengan Bigo Live, tinggal bagaimana user menggunakannya secara bijak.

Cara mendapatkan duit dari Bigo Live

Semua orang bisa menjadi Pembuat konten di Bigo Live. Tapi ada yang namanya Pembuat konten resmi atau official Pembuat konten atau official host. Mereka adalah Pembuat konten yang rutin melakukan siaran di Bigo Live.

Tentu saja, sebagai penyiar resmi mereka dibayar untuk setiap siaran yang dilakukan, sama dengan pekerjaan formal lainnya. Berapa gaji yang diterima official Pembuat konten? Kabarnya cukup besar, tapi saya tidak tahu pasti.

Karena mendapatkan gaji dari Bigo Live, tidak semua orang bisa menjadi official Pembuat konten. Mereka yang berminat, harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Beberapa syarat untuk menjadi Pembuat konten di antaranya cowok atau cewek berusia 16 – 30 tahun, mempunyai penampilan fisik yang menarik, menyenangkan dan komunikatif.

Di luar itu, Pembuat konten biasa juga bisa meraih pendapatan dari live broadcasting yang dia lakukan. Pendapatan itu bisa diperoleh dari gift berupa beans atau diamond yang diberikan oleh para viewer sebagai bentuk penghargaan.
Jadi setiap melakukan siaran, viewer biasanya akan memberikan virtual gift kepada Pembuat konten. Gift tersebut berupa diamond atau beans. Nilai tiga diamond setara dengan 10 beans atau 3.000 diamond = 10.000 beans.

Gift tersebut diperoleh tidak secara gratis tapi dibeli dari Bigo Live. User Bigo Live dapat membeli diamond dengan menggunakan Google Wallet. Dengan duit US$ 1 (satu dollar) atau setara Rp 13.000 kamu bisa mendapatkan 42 diamond. Berikutnya adalah 297 diamond senilai Rp 93.000, 848 diamond senilai Rp 269.000 dan 3.818 diamond senilai Rp 1.194.629.

Nah, pada Pembuat konten yang mendapatkan gift dari viewer dapat mengumpulkan ribuan beans setiap kali siaran selama satu sampai dua jam. Padahal dalam satu hari, mereka bisa siaran lebih dari satu kali. Pembuat konten bisa menukarkan gift tersebut menjadi duit. Semakin banyak beans yang dimiliki, maka semakin besar pula duit yang bisa diperoleh.

User Bigo Live akan memberikan berbagai macam virtual gift seperti cincin, bunga, sepeda motor hingga supercar. Harga masing-masing gift tersebut berbeda-beda misalnya bunga senilai 1 diamond dan cincin senilai 10 diamond. Sedangkan gift paling mahal adalah supercar senilai 3.000 diamond. Jadi jika ada Pembuat konten yang mendapatkan supercar, pendapatannya akan cepat melonjak.

Virtual gift yang diberikan kepada Pembuat konten akan dikonversi menjadi beans. Kemudian beans tersebut dapat dikonversikan menjadi duit dengan rate 210 beans setara US$ 1 (satu dollar). Untuk dapat menukarkan beans menjadi duit, kamu harus mempunyai minimal 6.700 beans yang dapat ditukarkan menjadi USD 33.

Berapa pendapatan terbesar yang bisa diperoleh oleh seorang Pembuat konten? Jawabannya tidak terhingga. Contoh saja, seorang streamer di Indonesia dapat menghasilkan 1.990.000 beans hanya dengan duduk manis di depan kamera ponselnya melalui Aplikasi Bigo Live.

Ini pula yang menjadi motivasi Pembuat konten wanita-wanita cantik rela mengenakan pakaian seksi dan mempertontonkan kemolekan tubuhnya secara live. Meskipun sebenarnya tanpa mengumbar aurat pun, banyak yang bisa mendapatkan gift besar karena mampu menampilkan siaran yang berkualitas.

Cara mendapatkan diamond Bigo Live gratis

Bagi pengguna Bigo Live diamond berperan sangat penting baik bagi viewer maupun Pembuat konten. Sebagai viewer, kita sering kali merasa perlu memberikan apreasiasi bagi Pembuat konten yang mampu menyajikan siaran yang menarik, menghibur dan bermanfaat. Bagi Pembuat konten, mempunyai banyak beans menunjukkan bahwa eksistensi dia diakui oleh para user Bigo Live.

jika kita harus membeli diamond di Google Play tentu harus merogoh duit yang lumayan kan. Apalagi jika kita rajin menggunakan Bigo Live dan bagi-bagi gift mungkin pengeluarannya bisa lebih besar dari pengeluaran pulsa bulanan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mendapatkan diamond Bigo Live secara gratis. Betul, kita bisa mendapatkan diamond tanpa perlu mengeluarkan duit sepeser pun.

Cara terbaru yang paling efektif dan terbukti membayar adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil dollar yang dapat dipergunakan untuk membeli Google Gift Card. Kamu bisa membaca tutorial lengkapnya di sini: Cara Dapat Dollar Gratis dari Aplikasi Android

Baca juga : Cara menghasilkan uang dari YouTube

Posting Komentar

0 Komentar