Dapat uang mudah dengan Aplikasi Streaming facebook gaming

Dapat uang mudah dengan Aplikasi Streaming facebook gaming



Mau bersaing dengan Twitch dan Youtube ?
Streaming sekarang sudah menjadi sebuah tren yang mulai menjamur di kalangan masyarakat, khususnya untuk para kaula muda. Tersedianya berbagai platform-platform yang mudah untuk dijangkau membuat aktivitas ini makin berkembang pesat di setiap tahunnya. Bahkan sudah tidak mengagetkan lagi jika aktivitas Streaming sekarang bisa dijadikan sebagai profesi yang dapat menghasilkan banyak uang.

Dalam konteks gaming, Twitch dan Youtube sampai saat ini memang masih menjadi salah satu platform terbaik yang biasa digunakan para gamer demi mencari uang melalui hobinya. Akan tetapi ada kemungkinan bahwa hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Lewat sebuah jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi bagi kita, yaitu Facebook baru-baru ini akan meluncurkan sebuah program untuk memfasilitasi kebutuhan para gamer dalam mencari nafkah. Program terbaru dari Facebook tersebut dinamai Facebook Gaming Creator Program.

Tidak semua streamer bisa ikut program ?
Berkat fitur live yang sudah Facebook luncurkan sejak 2015 lalu, kini kalian sebagai gamer akan berkesempatan untuk bisa monetize hasil streaming permainan game kamu di Facebook. tetapi sebelumnya, kalian harus mendaftar terlebih dahulu untuk tergabung sebagai salah satu partisipan Pilot Program melalui halaman berikut ini. Setelah mendaftar, berikutnya pihak Facebook akan memilih menurut kriteria mereka siapa saja nantinya yang akan diberi kuasa untuk bisa monetize video stream mereka masing-masing. Karena masih dalam rangka uji coba, Facebook rupanya masih belum berani untuk memberikan akses monetizing kepada banyak streamer. Dalam situs pendaftaran di atas, pihak facebook juga memberikan sejumlah saran ataupun kiat-kiat mengenai bagaimana cara menjadi seorang streamer yang sukses.

Baca juga : Aplikasi Live streaming indonesia paling populer

Anita , selaku kepala kemitraan game di Facebook mengungkapkan bahwa pada intinya Facebook ingin mencari seorang konten kreator yang nantinya bisa mewakili luasnya variasi genre game sesuai dengan prinsip keberagaman dalam komunitas Facebook. Lalu John Imah, sebagai kepala kreator di Facebook juga ikut menambahkan bahwa sebenarnya program ini sangat penting guna mencari tahu apa kelebihan yang bisa Facebook tawarkan apabila dikomparasi dengan platform lain, dengan tujuan untuk fokus dalam memaksimalkan kelebihan tersebut. Jika dibandingkan dengan Twitch ataupun Youtube, pihak facebook memang mengakui bahwa mereka masih belum siap untuk bisa bersaing sebagai salah satu wadah yang kuat bagi para streamer.

Bentuk Monetizing yang masih satu jenis saja
Untuk saat ini, bentuk monetizing yang dipakai oleh pihak facebook hanya berupa sistem “pemberian viewer“. Yang dimaksud dari “Tips” adalah para viewer yang suka dan mendukung kontenmu dapat secara langsung menyumbangkan sejumlah uang kepada kalian di kolom komentar video stream. Meski begitu, fb kedepannya masih tetap terbuka untuk nantinya memberikan tambahan fitur monetizing yang mungkin mirip seperti layaknya adsense.

Melihat hal ini, sepertinya Streamer memang bukanlah sebuah profesi yang gampangan. Kalian harus mampu berjuang untuk membangun brand kalian sendiri dihadapan para audiens jika kalian memang benar-benar berkomitmen dalam menjalani profesi streamer sebagai mata pencaharian utama kalian.

Baca juga : Cara Mendapatkan duit dari Aplikasi Bigo Live

Posting Komentar

0 Komentar