Rahasia Kulit Cantik Sehat dan terawat, Coba ini !

Rahasia Kulit Cantik Sehat dan terawat, Coba ini !




Hampir setiap orang, terutama wanita ingin mempunyai kulit yang sehat. tetapi, aktivitas di luar ruangan sering kali mempengaruhi kesehatan kulit karena terpapar debu dan polusi. Akibatnya, muncul jerawat di muka, bekas luka, bahkan penuaan dini.

Memang saat ini ada krim atau salep yang bisa membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya. Sayangnya, obat kimia tersebut kerap mempunyai efek samping yang malah menyebabkan kulit menua lebih cepat.

Menggunakan cara alami menjaga kulit tetap sehat adalah ide yang lebih tepat. Kulit tidak hanya cerah dan bersinar dalam jangka pendek tetapi juga sehat secara internal agar tetap seperti itu bahkan ketika kalian bertambah tua. Berikut adalah beberapa herbal yang dapat kalian gunakan pada kulit untuk hasil terbaik seperti dilansir dari Times Now News.

1. Kesar
Beberapa orang percaya bahwa mengkonsumsi kesar selama kehamilan membuat kulit bayi lebih putih. Meskipun ada sedikit atau tidak ada bukti untuk mendukung fakta itu, menerapkan kesar yang dicelupkan ke dalam susu hangat di wajah dapat membantu mengurangi jerawat, dan juga memperlambat penuaan kulit.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Gel yang dioleskan ke wajah kalian setiap hari dapat menjaga hampir semua masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik merah, ruam, dan pigmentasi.

3. Mimba
Mimba dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk perawatan kulit dan rambut. Mimba mempunyai sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit sehingga membuat kulit terlindung dari bintik-bintik gelap, jerawat, dan memberi cahaya pada wajah. kalian bisa merebus daun mimba dalam air dan menggunakan air itu untuk mencuci muka saat sudah dingin. kalian juga bisa menghancurkan dan mencampurkan daunnya ke dalam cream wajah.

4. chandan
chandan adalah zat pendingin untuk kulit dan dapat bekerja untuk memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari, ruam dan jerawat. chandan juga merupakan agen pembersih yang baik dan dapat membantu membuat kulit terhidrasi dan lembab. Menjaga kulit lembab dan terhidrasi sangat penting untuk memperlambat penuaan.

5. Kunyit
Kunyit dikenal karena khasiat obatnya dan mempunyai manfaat antiseptik, antiinflamasi. Menggunakan kunyit yang dicampur dengan susu sebagai masker wajah akan membantu menjaga kulit tetap muda dan cerah selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca juga : 9 cara menghasilkan uang dari internet

Posting Komentar

0 Komentar